Bee.id, Surabaya - Beecloud sukses mengadakan serangkaian webinar pada bulan Ramadhan untuk para pebisnis UMKM pada tanggal 18, 25, dan 27 Maret 2024. Acara tersebut melibatkan 3 narasumber pebisnis yang membawakan tema yang berbeda untuk setiap sesinya.
Sesi pertama dihadiri oleh Vitra Aeny, pemilik Sedap Nasi Kuning dan Tumpeng, yang membahas tentang 'Cara Menarik Perhatian Pelanggan melalui Strategi Pemasaran yang Sangat Efektif selama Bulan Ramadhan'.
Sesi kedua dipandu oleh Dzaqolbi Nadhifi, pemilik Awam Swalayan, yang berbagi pengalaman mengenai 'Strategi Cerdas untuk Mengantisipasi Lonjakan Permintaan Stok Barang selama Periode Ramadhan hingga Lebaran'.
Terakhir, Ahmad Nur Firmansyah, pemilik Kartika Sejahtera Lestari, membahas topik 'Rahasia Mengelola Karyawan agar Tetap Produktif selama Bulan Ramadhan'.
Beecloud memberikan platform bagi para peserta untuk memperoleh wawasan dan strategi yang dapat mereka terapkan dalam bisnis mereka. Melalui serangkaian acara webinar yang diadakan, dengan harapan dapat menjadi sarana para bagi para pebisnis UMKM, terutama di tengah tantangan dan peluang yang muncul selama bulan Ramadhan.
"Selama bulan Ramadhan, biasanya terjadi perubahan perilaku pelanggan dan karyawan, hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku usaha. Sehingga perlu dipersiapkan dengan matang agar perubahan ini tidak menjadi masalah baru bagi bisnis. Karena inilah, kami berusaha memberikan platform bagi pebisnis untuk sharing bersama mengenai permasalahan mereka," ucap Rizal Arisona, manager marketing communication Bee.
Selain itu, dalam setiap sesinya, peserta tidak hanya mendapatkan pengetahuan tentang strategi bisnis, tetapi juga dapat bertukar pikiran dan pengalaman dengan sesama pebisnis. Hal ini dapat membantu memperluas jaringan dan membangun kolaborasi yang bermanfaat di antara para pelaku usaha kecil dan menengah.