Logo Bee Web

Event Coding Competition di SMKN 10 Surabaya, Bee Juga Ajak Siswa Bincang KarierĀ Bersama

Tuesday, 11 June 2024
-
Lihat Berita Lainnya

Surabaya bee.id - Bee gelar 3 acara di SMKN 10 Surabaya pada hari Selasa, 11 Juni 2024. Acara ini bertujuan untuk memotivasi dan membekali siswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Mulai dari coding competition, yang diadakan untuk menguji kemampuan coding para siswa jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Kemudian dilanjut career talk dengan tema "Menjadi Software Developer Lebih dari Sekedar Coding", yang dihadiri oleh 29 peserta mulai dari jam 08.00 sampai 12.00.

Dan terakhir, adalah workshop dengan tema ā€œIngin Jadi Finance Akunting Gaji di Atas UMR? 2025, Wajib Kuasai Skill Iniā€ untuk siswa kelas XI jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga. Membahas akuntansi dari manual ke komputerisasi, hingga apa saja yg dibutuhkan agar bisa siap terjun mengerjakan client di KJA.

ā€œEvent ini menjadi kesempatan yang baik bagi para siswa untuk mengembangkan bakat dan minat mereka di bidang IT maupun akuntansi.Ā  Saya pribadi berharap semoga kerja sama ini bersa belangsung lama, karena program yang bagus seperti ini harus direspon, untuk support siswa supaya melak dan ada wawasan baru,ā€ ungkap Endah Woelandari, salah satu guru di SMKN 10 Surabaya.

Coding Competition SMKN 10 Surabaya

Coding Competition Smkn 10 Surabaya

Situasi Event Coding Competition di SMKN 10 Surabaya (Credit: Freepik)

Kompetisi coding ini dimenangkan oleh Radhit Pribadi Tegar yang keluar sebagai juara pertama. Bagus Setyo Hadi di posisi ke 2, dan Bilal Sanayu Majid yang menempati juara ketiga. Radhit Pribadi Tegar, mengungkapkan jika kompetisi dan career talk yang diadakan menjadi kesempatan emas untuk belajar ke ranah profesional.

ā€œSaya sangat senang bisa mengikuti kompetisi ini. Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk menguji kemampuan dan belajar dari teman-teman lain. Saya berharap bisa terus mengasah keterampilan coding saya dan suatu hari menjadi software developer profesional.ā€ ucap Radhit Pribadi di akhir sesi acara.

Career Talk

Carier Talk Smkn 10 Surabaya

Potret Pemateri Memabangikan Informasi Karier ke Siswa (Credit: Freepik.com)

Sedangkan, pada sesi bincang karier ini, Bee membagikan mengenai informasi karir software developer. Mulai dari tugas pokok, hard skill & soft skill yang dibutuhkan, hingga rincian peluang kariernya.

ā€œKami berharap sesi career talk ini bisa membantu para partisipan untuk lebih mengenali apa saja peluang karir yang bisa mereka geluti di masa depan dengan mempelajari software developer. Jika sudah kenal, mereka juga akan lebih fokus untuk mengembangkan skill yang dibutuhkan pada karirnya nanti,ā€ ucap Abdillah dan Zulfi, pemateri sekaligus perwakilan dari Bee.

WorkshopĀ SMKN 10 Surabaya

Workshop Smkn 10 Surabaya

Suasana Workshop Bersama Siswa Jurusan Akuntansi Lembaga SMKN 10 Surabaya (Credit: Freepik)

Workshop akuntansi yang diselenggarakan juga tak kalah menarik. Acara ini menghadirkan pembicara berpengalaman perwakilan dari Bee, yang membagi pengetahuan dan pengalaman tentang akuntansi modern dan pentingnya seorang akuntan paham tentang digitalisasi sistem keuangan.

ā€œDi era ini, kami merasa akuntansi telah mengalami transportasi yang cukup signifikan, khususnya akuntansi digital. Sehingga siapapun yang ingin menjadi akuntan saat ini sangat perlu memahaminya, termasuk siswa SMKN 10 ini,ā€ tutur Wawan Setiawan, pematari sekaligus perwakilan dari Bee. (Ltf)

Beecloud Business Owner Fokus Scaleup

Tidak ingin ketinggalan info update Bee?

Join Channel Telegram
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright Ā© 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu