Logo Bee Web

Bee Adakan Coding Competition & Career Talk di SMKN 2 Surabaya

Wednesday, 26 June 2024
-
Lihat Berita Lainnya

Surabaya, bee.id - Bee kembali gelar acara Coding Competition dan Career Talk di SMKN 2 Surabaya pada 13 Juni dan 20 Juni 2024, yang sebelumnya juga diadakan di SMKN 10 Surabaya. Acara ini merupakan bagian dari komitmen Bee untuk membantu generasi muda Indonesia mengembangkan minat dan bakat mereka di bidang teknologi.

Berbeda dari event di SMKN 10 Surabaya, pada sesi career talk kali ini diisi dengan sesi sharing alumni. Dimana beberapa karyawan Bee yang merupakan alumni SMKN 2 Surabaya berbagi pengalaman mereka di dunia kerja kepada 78 peserta dari kelas XI jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik & Teknik Audio Video.

Career Talk Di Smkn 2 Surabaya 2024

Potret Sesi 1 Career Talk SMKN 3 Surabaya 13 Juni 2024 (Credit: Dokumentasi Pribadi)

Dengan tujuan untuk memberikan gambaran nyata tentang dunia kerja di industri teknologi dan bagaimana para alumni SMKN 2 Surabaya dapat meraih kesuksesan di bidang tersebut.

“Sebagai alumni, saya sangat senang dapat kembali ke SMKN 2 Surabaya dan berbagi cerita tentang pengalaman saya di dunia kerja. Saya merasa bangga bisa berbagi tips dan trik tentang hard skill maupun soft skill ke adik-adik kelas. Supaya mereka bisa lebih siap menghadapi dunia kerja,” cerita Rizal sebagai Alumni SMKN 2 Surabaya angkatan 2010.

Coding Competition Smkn 2 Surabaya 2024

Pemenang Event Coding Competition SMKN 2 Surabaya 2024 (Credit: Dokumentasi Pribadi)

Sementara itu, Coding Competition diikuti oleh 18 peserta dari jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Kompetisi ini fokus pada kecepatan dan ketepatan peserta dalam menyelesaikan tugas tentang studi kasus membuat program sederhana.

Pada akhir kompetisi, Muhammad Dio Rizqi Hermawan dinobatkan sebagai juara pertama, disusul oleh Galih Bagaskoro sebagai juara kedua, dan Gastinayaka Athaillah Andhanamecca sebagai juara ketiga.

Career Talk 20 Juni 2024

Sesi 2 Career Talk 20 Juni 2024 (Credit: Dokumentasi Pribadi)

Dian Oktaviana, selaku guru Bursa Kerja Khusus (BKK) yang turut berpartisipasi dalam event ini juga mengharapkan adanya komitmen dan kerja sama antara Bee dan sekolah untuk berbagi pengaman di dunia kerja. 

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dengan lebih sering dan lebih banyak lagi. Sehingga para siswa dapat terus terinspirasi dan mendapatkan wawasan yang lebih. Saya juga berharap semoga komitmen untuk mendukung pendidikan dan perkembangan karir generasi muda terus berlanjut. Karena hal ini sangat penting untuk mempersiapkan mereka menghadapi tantangan masa depan dengan lebih baik. Terima kasih atas dedikasi dan dukungan yang telah diberikan,” ungkapnya.

Bee X Smkn 2 Surabaya 2024

Potret Keseruan Event Coding Competition & Career Talk (Credit: Dokumentasi Pribadi)

Acara Coding Competition dan Career Talk di SMKN 2 Surabaya ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para siswa untuk terus mengembangkan diri dan mengejar karir di bidang teknologi. Beecloud berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan dan pengembangan keterampilan generasi muda melalui program-program serupa di masa mendatang. (Ltf)

Tidak ingin ketinggalan info update Bee?

Join Channel Telegram
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu