Logo Bee Web

Bee Gelar Career Talk & Coding Competition di SMK PGRI 3 Malang 

Thursday, 27 June 2024
-
Lihat Berita Lainnya

Bee.id, Surabaya - Bersama SMK PGRI 3 Malang, Bee mengadakan Career Talk dan Coding Competition pada Rabu, 26 Juni 2024. Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan karir dan mengembangkan keterampilan coding kepada para siswa. Diikuti oleh 80 peserta, dengan 20 diantaranya merupakan peserta Coding Competition, acara ini melibatkan siswa kelas X dan XI.

Pada sesi career Talk membahas tentang berbagai topik penting terkait masa depan karir di bidang teknologi. Mulai dari jenjang karir, plus-minus profesi di bidang IT, detail pekerjaan Back-end, rekomendasi pekerjaan, dan masih banyak lagi.

Bee X Smk Pgri 3 Malang

Potret Suasana Career Talk di SMK PGRI 3 Malang (Cedit: Dokumentasi Pribadi)

Untuk sesi ini dipandu oleh beberapa narasumber yang merupakan praktisi dan profesional dari perwakilan tim Bee, mulai dari bidang Information technology (IT) hingga Human Resources (HR). Para peserta berkesempatan untuk bertanya dan berdiskusi dengan narasumber, sehingga mereka mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang dunia kerja.

"Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam sesi ini dan berbagi pengetahuan dengan para siswa. Dengan memberikan gambaran yang lebih jelas tentang dunia kerja, kami berharap bisa membantu mereka dalam merencanakan masa depan karir mereka dengan lebih baik lagi,” ucap Faradhika Audila, pemateri sekaligus perwakilan Tim Bee di akhir sesi.

Coding Competition Smk Pgri 3 Malang

Suasana Coding Competition Smk Pgri 3 Malang (Credit: Dokumentasi Pribadi)

Sedangkan coding competition yang diikuti oleh 20 peserta, dilakukan untuk menantang dan mengasah kemampuan pemrograman peserta melalui berbagai tugas dan proyek yang menarik. Pemenang Coding Competition diumumkan pada akhir acara. Juara pertama diraih oleh Adhis Fachri Fadhilah, juara kedua oleh Muhammad Zaki Ulumuddin, dan juara ketiga oleh Zaevanza Satria P. Prestasi.

“Event ini sangat baik dan dikemas rapi, mendekatkan dunia usaha dan industri (DUDI) dengan siswa RPL. Acara ini membantu siswa memahami suasana kerja di bidang IT. Dua kegiatan dalam satu acara memberikan wawasan tambahan yang padat dan bermakna. Semoga siswa RPL lebih jelas dalam merancang dan mencapai mimpi mereka sesuai kompetensi yang dipilih, serta menjadi pembelajar sepanjang hayat,” tutur Yanri Nur Wibowo, selaku guru RPL SMK PGRI 3 Malang.

Career Talk Smk Pgri 3 Surabaya

Bee berharap acara ini memberikan dampak positif dan membekali siswa dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk sukses di masa depan. Melalui Career Talk dan Coding Competition, Bee berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan talenta muda di bidang teknologi dan informasi. (Ltf)

Tidak ingin ketinggalan info update Bee?

Join Channel Telegram
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu