Hallo Pebisnis,
Sudahkah mengetahui cara perbaikan gagal migrasi database "database may be already in use" di program Beepos Desktop?
Panduan kali ini merupakan lanjutan terkait isu kendala gagal migrasi database. Seperti panduan sebelumnya terkait gagal migrasi database namun berbeda kondisi. Pada sebelumnya yang terjadi dengan informasi warning "file corrupted", sedangkan untuk saat ini dengan informasi warning "database may be already in use".
(Baca juga : Gagal Migrasi Database "File Corrupted" - Beepos Desktop)
Untuk kondisi gagal migrasi database "database may be already in use" tersebut, biasanya terjadi pada kondisi program sudah terbuka sebelumnya. Dan gagal migrasi ini akan muncul pada saat dibuka berikutnya. Sehingga database yang akan diakses pada berikutnya menunjukkan gagal dikarenakan database sudah diakses pada langkah sebelumnya.
Berikut ini cara perbaikan gagal migrasi database "database may be already in use" di program Beepos Desktop :
1. Informasi Warning Notifikasi
- Untuk mengetahui penyebab gagal migrasi database bisa dilihat pada bagian baris "message", pada gambar menunjukkan informasi jika database sedang digunakan ditandai dengan kata "Database may be already in use".
- Klik |OK| untuk menutup pesan informasi kendala dan program.
2. Informasi Program pada Taskbar Windows
- Diamati pada taskbar windows dibagian bawah, terlihat jika program sudah terbuka. Ditandai dengan muncul icon program Beepos Desktop yang sudah terbuka
- Klik |Icon Program Beepos Desktop| pada taskbar , untuk membuka program yang sudah terbuka tersebut
Perhatian :
Mungkin dalam berjalannya waktu terdapat gambar atau alur yang tidak sesuai dengan Beecloud/Beepos/Beeaccounting yang anda gunakan, hal ini disebabkan karena adanya update pada program, Laporkan pada kami jika anda menemukan adanya ketidak sesuaian.