Halo Pebisnis,
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Error Penjualan Sudah Dilakukan Pelunasan Beepos Desktop. Apabila Anda mendapati error seperti gambar dibawah ini pada saat melakukan pelunasan nota kredit (tempo) di Beepos Desktop, hal tersebut dikarenakan sudah dilakukan input penerimaan pembayaran/pelunasan di Beecloud sebelum dilakukan pelunasan di Beepos Desktop.
Berikut ini langkah-langkah pengecekan pelunasan pada Beecloud atas transaksi penjualan diatas :
1. Akses menu |Penjualan| > |Penjualan| > Lalu klik "Filter/Search".
2. Lalu bisa dicari nomor penjualan yang tidak bisa dilakukan pelunasan, dengan diisi pada kotak "Nomor Penjualan" > Untuk pada bagian filter "Periode" bisa dilakukan unchecklist saja > Kemudian klik |Cari|.
3. Kemudian bisa lihat lebih detail transaksi tersebut dengan klik icon mata pada kolom "Aksi" > Lalu pilih tab |Pembayaran| > Untuk melihat nomor penerimaan pembayaran yang diinput pada Beecloud.
4. Untuk melihat detail pelunasannya maka cukup dengan klik pada informasi nomor pembayarannya misal "RC00001488". Maka secara otomatis akan dialihkan ke halaman detail penerimaan pembayaran/pelunasannya.
Catatan : Apabila sudah dilakukan proses pelunasan/penerimaan pembayaran di Beecloud maka tidak bisa dilakukan input pelunasan ulang di Beepos Desktop. Jika ingin melakukan pelunasan di Beepos Desktop maka harus void transaksi penerimaan pembayaran yang sudah diinput di Beecloud.