Pada panduan kali ini akan menjelaskan tentang cara membuat permintaan pembelian, yang mana menu permintaan pembelian ini digunakan untuk mencatat dokumen permintaan produk / barang dari bagian gudang ke bagian purchasing. Permintaan pembelian merupakan proses sebelum dilakukannya [Order Pembelian].
Untuk membuat permintaan pembelian bisa mengikuti langkah-langkah berikut :
Masuk ke menu [Pembelian] lalu pilih [Permintaan] kemudian |Tambah Baru| > |Permintaan Pembelian|.
Gambar 1. Permintaan Pembelian.
Pilih pegawai yang inputkan permintaan pembelian, tanggal input permintaan pembelian dan cabang.
Gambar 2. Input Pegawai, Tanggal, Cabang.
Cari dan pilih produk yang akan dilakukan permintaan pembelian pada kolom Nama Produk.
Gambar 3. Cari dan Pilih Produk.
Sesuaikan detail produk yang dipilih. Setelah semua data sudah sesuai klik |Simpan| untuk menyimpan Permintaan Pembelian.
Gambar 4. Sesuaikan Detail Produk yang Dipilih.
Permintaan Pembelian berhasil ditambahkan.
Gambar 5. Transaksi Berhasil Ditambahkan.
Software Akuntansi Online
Beecloud merupakan software akuntansi online yang bisa mengontrol 48 cabang dari 1 tempat. Didesain khusus untuk kontrol bisnis banyak cabang
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.