Pada panduan kali ini akan dibahas terkait Order Pembelian, dimana pada menu ini digunakan untuk mencatat dokumen permintaan produk / barang oleh pihak purchasing ke vendor / supplier selaku penyedia barang. Transaksi Order Pembelian ini bisa langsung dilakukan tanpa proses Permintaan Pembelian sebelumnya.
Untuk cara input Order Pembelian bisa mengikuti langkah berikut :
Masuk ke menu [Pembelian] pilih tab [Order Pembelian] kemudian klik |Tambah Baru| dan pilih |Order pembelian|.
Gambar 1. Tambah Baru
Pilih Supplier, Tanggal input Order Pembelian, dan sesuaikan data lainnya seperti Gudang, No Referensi, Cabang dan Mata Uang.
Gambar 2. Pilih Supplier.
Cari dan pilih item yang diinputkan pada kolom Nama Produk.
Gambar 3. Cari dan Pilih Produk.
Sesuaikan detail produk terpilih. Setelah semua data sudah selesai klik |Simpan| untuk menyimpan Order Pembelian.
Gambar 4. Sesuaikan Detail Produk yang Dipilih.
Order Pembelian berhasil ditambahakan.
Gambar 5. Transaksi Berhasil Ditambahkan.
Software Akuntansi Online
Beecloud merupakan software akuntansi online yang bisa mengontrol 48 cabang dari 1 tempat. Didesain khusus untuk kontrol bisnis banyak cabang
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.