Hallo Pebisnis...
Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Penerimaan Pembayaran Per Cabang Beecloud. Jika Anda memakai cabang pada setiap transaksi yang Anda buat termasuk transaksi penjualan (secara kredit bisa disebut dengan piutang). Kemudian pada saat customer Anda membayar piutang tersebut, nomor invoice transaksinya tidak muncul ketika input penerimaan pembayaran. Jadi nomor invoice ini bukan tidak muncul tetapi Anda harus inputkan cabang terlebih dahulu
Berikut ini langkah-langkah penerimaan pembayaran per cabang Beecloud :
- Langkah pertama masuk menu [Kas/bank] > [Penerimaan Pembayaran]

Gb 1. Masuk Penerimaan Pembayaran
- Lalu klik [Tambah Baru] untuk membuat penerimaan pembayaran baru

Gb 2. Klik Tambah Baru
- Setelah itu pilih [Customer] terlebih dahulu > atur tanggal transaksi dengan kebutuhan Anda > pilih [Cabang]

Gb 3. Atur Customer dan Pilih Cabang
- Setelah itu input piutangnya terlebih dahulu, klik [Pilih Piutang]

Gb 4. Pilih Piutang
- Maka akan ada dialog daftar penjualan dan muncul semua invoice penjualan ke customer tersebut. Pilih invoice yang ingin dibayarkan dengan centang pada kotak > Lalu klik [Ok]

Gb 5. Pilih Invoice Penjualan yang Dibayarkan

Gb 6. Piutang Terinput
- Langkah selanjutnya masuk ke tab [Cara Bayar] > Pilih [Cara Bayar]

Gb 7. Pilih Cara Bayar
- Maka akan muncul dialog detail pembayaran, isikan pada [Cara Bayar] disesuaikan dengan kebutuhan Anda > lalu input [Kas/Bank] untuk pembayaran memakai kas/bank apa > Klik [Ok]

Gb 8. Input Nominal Piutang yang Dibayarkan
- Secara otomatis terinput dan klik [Simpan] untuk menyimpan data dan melanjutkan prosesnya

Gb 9. Klik Simpan
Baca juga: Cara Membuat Master Cabang