Hallo Pebisnis,
Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Penyesuain Saldo Poin. Fitur ini memudahkan Anda apabila ada poin dari customer yang salah dan tidak sesuai dengan kondisi realnya. Maka Anda bisa sesuaikan dengan menggunakan Penyesuaian Saldo Poin. Pada penyesuaian saldo poin ini berlaku pada customer yang memang sudah memiliki poin, Anda bisa cek daftar poin customer di Daftar Saldo Poin
Baca juga : Cara Set Saldo Awal Poin Beecloud
Berikut langkah-langkah melakukan Penyesuaian Saldo Poin Beecloud :
1. Silahkan masuk pada menu [Plugin] > [Poin Member] > [Saldo Poin]. Untuk cek daftar saldo poin dari customer Anda
2. Jika sudah dicek pada Daftar Saldo Poin, misalnya dalam kasus kali ini poin atas nama customer Naza yang sebenarnya sisa 5 poin. Pada program Beecloud, saldo poin yang dimiliki yaitu 11 poin. Maka Anda bisa lakukan Penyesuaian Saldo Poin untuk memotong poin yang ada. Dengan cara masuk pada menu [Plugin] > [Poin Member] > [Penyesuaian Saldo Poin]
3. Untuk melakukan Penyesuaian Saldo Poin, klik [Tambah Baru]
4. Silahkan lakukan pengisian data Penyesuaian Saldo Poin
- Nomor Transaksi : Diisi dengan nomor transaksi Penyesuaian Saldo Poin. Untuk hal ini bisa memakai default sistem sudah terisi dengan AUTO. Otomatis akan tergenerate oleh sistem untuk nomor transaksinya
- Tanggal : Tanggal Penyesuaian Saldo Poin
- Customer : Diisi dengan Customer yang ingin diset penyesuaian saldo poinnya
- Qty Poin : Diisi dengan selisih saldo poin antara yang diprogram dengan kondisi real
- Pegawai : Pegawai yang menginput Saldo Awal Poin (Optional)
- Cabang : Customer cabang yang dimiliki (Optional)
- Keterangan : Keterangan penyesuaian saldo poin (Optional)
5. Klik [Simpan] jika sudah diinputkan untuk penyesuaian saldo poinnya
6. Silahkan cek kembali pada Daftar Saldo Poin kembali, pada menu [Plugin] > [Poin Member] > [Saldo Poin]