Halo Pebisnis,
Bagi anda pengguna iOS dan memiliki masalah pada aplikasi Bee Dashboard (tidak menampilkan data), Anda dapat mengikuti panduan dibawah ini. Sebelum masuk pada pembahasan, Saya akan menjelaskan terlebih dahulu, Apa penyebab Bee Dashboard tidak menampilkan data.
Penyebab kejadian ini adalah karena adanya pembaruan sistem keamanan pada Beecloud, yang mana hal ini akan berpengaruh pada sistem operasi / iOS dengan versi lama (versi 16 kebawah), Karena iOS dengan versi 16 kebawah tidak memiliki akses keamanan yang setara dengan yang sudah diperbarui oleh Beecloud, Sehingga untuk mengatasi hal ini kita perlu menambahkan Certificate keamanan pada Device agar dapat mengakses Beecloud kembali.
Simak caranya dibawah ini,
1. Pastikan anda mengakses link berikut ini melalui Safari (Browser pada iPhone/iPad) : GlobalSign Certificate
2. Setelah anda akses halaman diatas selanjutnya anda scroll kebawah hinga anda menemukan R6 GlobalSign Root Certficate, Klik [Download Certificate (Binary/DER Encoded)].
3. Klik [Allow] jika muncul Notifikasi.
4. Klik [Close].
5. Selanjutnya anda masuk pada menu Setting / Pengaturan pada Device, Pada bagian atas pengaturan anda akan melihat adanya menu [Profile Downloaded].
6. Klik [Install].
7. Masukan Passcode / Pin Device anda.
8. Klik [Install].
9. Klik [Done].
10. Kembali pada Menu awal Setting / Pengaturan, Pada kotak pencarian ketik "Cert" (tanpa tanda petik), Klik [Trusted Certificates]
11. Scroll Hingga kebawah sampai anda menemukan [Certificate Trust Setting],
12. Aktifkan [GlobalSign].
13. Selanjutnya anda bisa langsung coba untuk akses Bee Dashboard kembali.