Hallo Pebisnis
Pada panduan kali ini akan dijelaskan cara setting termin default kerika membuat mitra bisnis baru.
Defaultnya, ketika membuat Mitra Bisnis baru, maka termin pembelian maupun termin penjualannya adalah Credit. Lalu bagaimana caranya agar pada saat buat mitra bisnis baru default terminnya otomatis menjadi Cash?
Berikut langkah langkah setting default termin :
1. Masuk menu [Sistem] - [Pengaturan Sistem]
2. Ketikkan PURCTERMTYPE pada kolom |Cari Cepat (kode)|
3. Ubah menjadi C pada setting
4. Klik |Save|
5. Ketikkan SALETERMTYPE pada kolom |Cari Cepat (kode)|
6. Ubah menjadi C pada setting
7. Klik |Save|
8. Lakukan Logout kemudian Login kembali pada program Beeaccounting
9. Selanjutnya dicoba untuk membuat mitra bisnis baru
10. Pilih Tab |Hutang/Piutang| maka otomatis default termin akan tersetting sebagai cash