Halo Pebisnis...
Panduan kali ini membahas bagaimana cara Input Saldo Awal Uang Muka Customer. Hal ini digunakan oleh Pengguna Baru BeeAccounting untuk memasukan Uang Muka Customer yang masih tersedia pada perusahaan. Sehingga nantinya ketika melakukan pembayaran dapat dipotongkan dengan Uang Muka yang sudah dibuat pada Saldo Awal Uang Muka Customer.
- Masuk pada menu [Master] - [Set Saldo Awal] - [Saldo Awal Uang Muka Customer]

Gambar 1. Saldo Awal Uang Muka Customer
- Klik |New|

Gambar 2. Klik New
- Inputkan Informasi Uang Muka
No Transaksi : Nomor Uang Muka
Tanggal : Tanggal Uang Muka dibayarkan
Customer : Customer yang memiliki Uang Muka
Mata Uang : Mata Uang yang digunakan
Jumlah : Jumlah Uang Muka yang dimiliki
Keterangan : Keterangan Uang Muka Customer (opsional)
Cabang : Cabang penerima Uang Muka (opsional)

Gambar 3. Isi Informasi Uang Muka Customer
- Klik |OK| untuk menyimpan Saldo Awal Uang Muka

Gambar 4. Klik OK
- Selesai Saldo Awal Uang Muka berhasil tersimpan 🙂

Gambar 5. Uang Muka Tersimpan
- Silahkan cek pada [Kas/Bank] - [Uang Muka] - [Daftar Uang Muka] untuk melihat hasilnya

Gambar 6. Daftar Uang Muka Customer