Hallo Pebisnis
Permintaan Pembelian digunakan untuk mencatat dokumen permintaan item barang dari bagian gudang ke bagian purchasing. Permintaan pembelian merupakan proses untuk melakukan proses permintaan barang sebelum dilakukannya Order Pembelian.
Berikut langkah-langkah input Permintaan Pembelian di BeeAcccounting :
- Masuk ke menu [Pembelian] > [Permintaan Pembelian] > [Permintaan Pembelian].

Gambar 1. Menu Permintaan Pembelian.
- Klik |New| untuk tambah baru permintaan pembelian.

Gambar 2. Tambah Baru Permintaan Pembelian.
- Input nama pegawai dan cari item permintaan pembelian yang akan diinputkan.

Gambar 3. Pilih Pegawai dan Pilih Item.
- Sesuaikan item dan qty Item yang dilakukan permintaan pembelian. Apabila selesai penginputan klik |Save| untuk menyimpan transaksi [Permintaan Pembelian].

Gambar 4. Atur Qty lalu Simpan.
- Selesai

Gambar 5. Data Tersimpan.
Langkah berikutnya bisa inputkan menu Order Pembelian dengan mengikuti panduan berikut :
Membuat Order Pembelian pada BeeAccounting