Halo Pebisnis,
Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai Cara Input Biaya Administrasi Bank Pada Beeaccounting. Biaya adminstrasi ini bisa Anda catatkan sebagai biaya operasional yang nantinya akan tercatat pada laporan laba/rugi.
Berikut akan dijelaskan step-by-step cara input Biaya Administrasi Bank di software akuntansi Bee Accounting.
Gambar 1.a Master > Mitra Bisnis
Gambar 1.b Mitra Bisnis As Supplier
Gambar 1.c Informasi Mitra Bisnis
*Note :
A. Isikan data dari bank yang bersangkutan, sebagai contoh : Bank ABC.
B. Pilih Tipe mitra bisnis, sebagai contoh : Supllier.
Gambar 2.a Daftar Akun
Gambar 2.b Buat Akun Baru
Gambar 2.c Informasi Akun Baru
Gambar 3.a Kas/Bank > Pembayaran
Gambar 3.b Transaksi Pembayaran Baru
Gambar 3.c Pilih Supplier dan Akun
Gambar 3.d Akun Terpilih
Gambar 3.e Input Jumlah Bayar
Gambar 3.f Cara Bayar
Gambar 3.g Detail Cara Pembayaran
Gambar 3.h Simpan Transaksi Pembayaran
Gambar 4.a Laporan Laba/ Rugi
Gambar 5.a Jurnal Transaksi