Logo Bee Web

21+ Ide Jualan Makanan 1000an Untuk Anak Sekolah

Lagi cari ide jualan makanan 1000an yang laris manis untuk anak sekolah? Tak perlu khawatir! Baca artikel ini dan temukan referensinya!
Penulis: Lutfatul Malihah
Dipublish Tgl: Saturday, 13 July 2024

Mencari ide jualan makanan 1000an yang laris manis untuk anak sekolah? Tak perlu khawatir! Di artikel ini, Anda akan menemukan berbagai ide kreatif dan menguntungkan untuk menarik minat para pelajar.

Sebagai target pasar yang potensial, anak sekolah selalu mencari jajanan yang lezat, harga terjangkau, dan mudah didapat. Oleh karena itu, penting untuk memilih ide jualan yang sesuai dengan selera mereka dan modal yang Anda miliki.

Baca artikel ini sampai selesai dan temukan mana ide jualan makanan yang paling potensial dan sesuai dengan selera Anda!

Ide Jualan Makanan 1000an Modal Kecil Untung Besar

Jajanan Ringan Cimol

Jajanan ringan dari aci khas Garut (Credit: infogarut.id)

Berikut ini, beberapa ide jualan makanan seribuan dengan modal kecil hingga sedang yang bisa Anda coba:

1. Cilok/ Cilor

Ide jualan seribuan pertama ada cilok dan cilor. Cilor merupakan singkatan dari aci dicolok, sedangkan cilor adalah cilor adalah cilok goreng.

Keduanya merupakan jenis jajanan yang sama, bedanya cuma dari cara penyajiannya saja. Cilor dan cilok ini terbuat dari campuran tepung tapioka dan bumbu yang dibentuk bulat kecil dan direbus/digoreng.

Makanan ini cukup populer di kalangan anak-anak karena teksturnya yang kenyal dan rasanya yang gurih. Harganya yang murah membuatnya sangat diminati. Anda juga bisa memberikan variasi rasa agar semakin menarik perhatian pelanggan.

2. Cimol

Kemudian ada cimol, masih dari olahan aci atau tepung tapioka yang merupakan singkatan dari aci digemol, memiliki bentuk bulat dan tekstur kenyal. Sama seperti cilor, makanan ini juga sangat diminati anak-anak dan cukup berpotensi menjadi ide jualan di sekolahan.

3. Cireng

Berikutnya ada cireng, salah satu jenis olahan aci/ tepung tapioka yang tak kalah populer juga. Bedanya, cireng  ini disajikan dengan cara digoreng. Bahkan, saat ini cireng sudah ada versi frozen food yang bisa dipasarkan lebih lama dan lebih luas lagi.

Baca Juga: 21 Macam Frozen Food Paling Laris dan Tips Suksesnya

4. Batagor

Batagor Ide Jualan Seribuan

Batagor bisa menjadi salah satu ide jualan makanan 1000an yang menarik (Credit: Kompas.com)

Ide jualan makanan 1000an berikutnya ada batagor, bakso tahu goreng yang terbuat dari campuran ikan, daging ayam dan adonan tepung yang dimasukkan dalam kulit tahu atau kulit pangsit.

Makanan ini dikenal dengan harganya yang terjangkau dan toping bumbu kacangnya yang enak. Anda bisa menjual batagor secara satuan agar bisa diberi harga seribuan.

5. Gorengan

Rekomendasi jualan anak sekolahan selanjutnya ada gorengan, siapa yang tidak suka dengan gorengan? Dari anak-anak sampai dewasa semua suka dengan makanan ini.

Selain itu, gorengan juga memiliki banyak varian, yang semakin memudahkan Anda untuk memenuhi selera pelanggan. Mungkin ada yang suka bakwan, tahu isi atau tempe goreng dan lainnya.

6. Sempol Ayam

Ide jualan makanan seribuan ke-enam ada sempol ayam atau sempol-sempolan. Jajanan yang terbuat dari adonan daging ayam yang dicampur tepung terigu, sedikit tepung tapioka dan bumbu, kemudian dibentuk panjang dan digoreng hingga kecoklatan.

Popularitas sempol-sempolan ini hampir sama dengan telur gurung, semua kalangan menyukai rasanya yang gurih dan kenyal di bagian dalamnya.

7. Telur Gulung

Jualan Makanan 1000an Telur Gulung

Telur gulung bisa jadi opsi jualan makanan seribuan (Credit: Tokopedia.com)

Kemudian ada telur gulung, jajanan SD legendaris yang disukai banyak kalangan. Tidak hanya anak sekolahan saja, orang dewasa juga menyukainya.

Telur gulung ini biasanya disajikan dari telur yang digoreng dan digulung ditusuk sate, harga persatuannya dibanderol minimal 1000-an. Agar menambah variannya, Anda bisa mencampurnya dengan bihun, sosis, pentol, telur puyuh atau lainnya pada lapisan dalam telur gulung.

8. Pisang Goreng Nugget

Berikutnya ada pisang goreng nugget, sejenis pisang goreng namun di bagian luas diganti dengan tepung roti. Pisang goreng nugget ini bisa menjadi ide jualan yang baru dan mungkin masih minim pesaing.

Sehingga, bisa Anda jadikan sebagai opsi ide bisnis yang menarik dan potensial. Anda juga bisa menawarkan aneka toping agar cita rasa pisang nugget Anda semakin menarik konsumen.

9. Siomay

Berikutnya ada somay, makanan berbahan dasar olahan tepung, daging ayam/ikan yang dikukus dan sering disajikan dengan bumbu kacang.

Anda bisa menjual siomay seharga 1000-an untuk 2/3 pics jika ukurannya kecil, atau seharga 1000an untuk satu biji jika ukurannya agak besar. Sesuaikan saja berapa biaya produksi Anda agar harga jual pas dan tidak berlebihan.

Baca Juga: Cara Menentukan Harga Jual Makanan dan Contoh Sederhananya

10. Bakpao Mini

Jualan 1000an

Ilustrasi bakpao mini (Credit: Freepik.com)

Kemudian ada bakpao mini, roti khusus yang diisi dengan berbagai macam varian mulai dari coklat, selai strawberry, susu dan masih banyak lagi lainnya.

Agar bisa dijual seribuan, buat bakpao dalam ukuran mini dan membentuknya menjadi bentuk yang lucu dan menarik. Meskipun mini kualitas dari bahan baku dan rasa jangan sampai Anda abaikan.

Jualan makanan yang bisa bertahan lama berasal dari komitmen penjualannya untuk mempertahankan kualitas rasa.

11. Takoyaki

Ide jualan makanan 1000an berikutnya ada takoyaki, jajan khas negara tirai bambu ini juga cukup digemari masyarakat Indonesia loh. Dalam versi asli takoyaki merupakan bola-bola tepung berisi potongan gurita yang digoreng.

Namun, agar bisa dijual 1000an Anda bisa mengganti 'tako'-nya (gurita) menjadi potongan sosis, potongan daging ayam, atau lainya agar bisa disesuaikan dengan harga jualnya. Meskipun demikian, takoyaki versi ini juga tidak kalah menarik dibanding versi aslinya.

12. Aneka Sosis Goreng

Aneka macam sosis bisa jadi opsi jualan seribuan di sekolahan (Credit: Freepik.com)

Kedua belas, ada jualan aneka sosis goreng. Anda bisa menjual aneka macam jenis sosis mulai dari sosis ayam, scallop, bahkan cireng dengan harga 1000-an per biji.

Berikan juga pelanggan Anda pilihan aneka toping untuk menambah cita rasa dari sosis yang Anda jual. Bisa berupa saos tomat, bumbu balado, bubuk cabai dan lainnya.

13. Kue Pukis

Ide jualan 1000an yang ke tiga belas ada kue pukis dengan ukuran kecil, pukis termasuk salah satu jajanan pasar berbahan dasar tepung tapioka dengan cita rasa manis, kue ini bisa jadi opsi jualan makanan dengan modal kecil. Anda juga bisa menambah varian rasa agar pelanggan jualan Anda lebih bervariasi dan tidak membosankan.

14. Otak-Otak

Kemudian ada otak-otak, sejenis camilan dari campuran ikan yang kemudian dibentuk panjang seukuran jadi.

Otak-otak bisa menjadi salah satu ide jualan makanan 1000an yang menarik dan  kekinian. Selain itu, makanan ini juga cukup populer di banyak kalangan.

Sehingga, meskipun target pasar utama Anda adalah anak sekolahan, orang dewasa juga bisa membelinya. Karena otak-otak merupakan salah satu opsi camilan yang menarik bagi mereka.

15. Tahu Krispi

Makanan 1000an

Ilustrasi tahu kripsi yang dijual dengan harga 1000an (Credit; Tokopedia.com)

Berikutnya ada tahu krispi, tahu yang dipotong dadu kemudian dilapisi tepung ini juga bisa menjadi ide jalan jualan 1000an yang menarik loh.

Anda bisa menambahkan beberapa varian toping agar konsumen Anda semakin tertarik dengan jualan Anda. Seperti bumbu balado, bumbu capai, manis dan lainnya.

16. Tahu Walik

Masih dari olahan tahu, tahu walik juga bisa menjadi opsi ide jualanan makanan 1oan dengan modal kecil. Ciri khas dari camilan ini adalah kriuknya tahu bagian dalam yang dibalik di area luar.

Tambahkan juga aneka saus seperti saus kacang, atau saus tomat agar jualan Anda semakin menarik perhatian pelanggan.

17. Stik Bawang

Ide jualan 1000an yang bisa Anda coba berikutnya ada stik bawang, yakni camilan dari bahan tepung terigu dengan bumbu dasar bawang putih lalu dibentuk seperti stik yang digoreng hingga kecoklatan.

Stik bawang bisa menjadi salah satu ide menarik untuk Anda yang ingin jualan simpel namun banyak diminati, khususnya anak sekolahan.

Tambahkan juga aneka topping bumbu untuk memperkaya cita rasa stik bawang Anda.

18. Pentol

Kemudian ada pentol, makanan 1000an yang tak kalah menarik dengan lainnya. Anda bisa menjual bakso per tusuk atau per porsi dengan harga 1000 sesuai dengan ukuran bakso Anda.

Meskipun harganya murah, perhatikan juga kualitas bahan baku dan rasanya ya, agar bisnis Anda semakin berkembang dan disukai banyak orang.

19. Jelly Cup Mini

Jelly Cup

Ide jualan seribuan untuk anak sekolahan (credit: Freepik.com)

Ide jualan makanan 1000an berikutnya ada jelly cup mini. Anda bisa menjual jelly dengan wadah gelas mini dengan berbagai varian rasa dan topping.

Jelly juga merupakan makanan yang disukai anak-anak, sehingga sangat cocok menjadi salah satu ide jualan yang bisa Anda coba.

20. Mie Lidi

Ide jualan makanan 1000an yang cocok untuk anak sekolahan berikutnya ada mie lidi. Sejenis mie yang dibentuk seperti lidi lalu digoreng hingga kering.

Mie lidi juga termasuk salah satu jajanan legendaris yang pastinya disukai oleh anak-anak dan orang dewasa.

21. Aneka Keripik

Terakhir ada aneka kripik, bisa kripik dari buah pisang, kripik singkong atau tempe yang digoreng hingga renyah.

Keripik banyak disukai karena teksturnya yang renyah dan rasanya yang gurih. Cocok sebagai camilan anak sekolah ketika waktu istirahat

Cara Jualan Makanan 1000an Biar jadi Lebih Kekinian

Meskipun produk jualan Anda dibandrol dengan harga 1000an tapi tidak menutup kemungkinan bisnis Anda bisa menjadi bisnis yang kekinian. Bagaimana caranya?

Pelayanan Pelanggan Puas Pakai Beepos Mobile

  • Dengan menggunakan aplikasi kasir android Beepos, layani pelanggan cepat bisa catat transaksi akurat hingga laporan keuangan. Mau? Klik banner di atas dan dapatkan gratis uji coba terbatas sekarang juga!
  • Gunakan kemasan yang menarik dan kekinian untuk produk Anda. Hal ini dapat menarik perhatian pembeli, terutama anak muda.
  • Jangan hanya menjual menu yang itu-itu saja. Cobalah untuk berinovasi dengan menu baru yang kekinian dan sesuai dengan tren.
  • Gunakan media sosial untuk mempromosikan bisnis Anda. Buatlah akun media sosial yang menarik dan unggah foto-foto produk yang menggugah selera.
  • Ikuti tren terbaru dalam kuliner dan gaya hidup. Hal ini akan membuat bisnis Anda selalu up-to-date dan menarik bagi pembeli.

Dengan menerapkan tips-tips di atas, Anda dapat membuat bisnis jualan makanan 1000an Anda lebih kekinian dan menarik bagi pembeli. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait

Rekomendasi Usaha Apa yang Bagus untuk Pemula
Memulai usaha adalah langkah besar yang penuh dengan tantangan, namun juga memberikan potensi untuk mencapai kebebasan finansial dan kemandirian. Bagi
Baca Juga
Ini Dia Cara Menemukan Ide Kreatif Untuk Bisnis Anda
Mungkin masih banyak diantara Anda yang bingung tentang cara menemukan ide bisnis kreatif. Sebenarnya, menemukan ide bisnis yang kreatif itu
Baca Juga
9 Makanan Khas Jogja Cocok jadi Ide Bisnis Makanan
Anda tinggal di Jogja? Atau sedang ingin mencoba bisnis berbau Jogja? Anda bisa mencobanya dengan mulai membuka bisnis makanan khas
Baca Juga
7+ Ide Jualan Makanan yang Lagi Viral 2023
Setiap tahunya trend makanan yang lagi viral beragam, mulai dari makanan manis, asin, pedas hingga bercita rasa aneh pun viral.
Baca Juga
Peluang Ide Usaha Kreatif Ramah Lingkungan yang Bisa Anda Coba
Pernahkah Anda mendengar atau melihat himbauan untuk mengurangi sampah plastik? Gerakan anti plastik ini mungkin terlihat sederhana namun besar manfaatnya.
Baca Juga
Cara Daftar GoFood serta Tips Sukses Berbisnis
GoFood yaitu sebuah layanan pesan antar secara online di aplikasi Gojek dan cara daftar GoFood sangat mudah. Namun, sebelum itu,
Baca Juga

Artikel Populer

Model AIDA: Pengertian, Kelebihan dan Contohnya
Apakah Anda pernah mendengar tentang konsep Marketing AIDA dalam pemasaran? Dengan menggunakan model ini, Anda dapat meningkatkan perhatian, minat, keinginan,
Baca Juga
Berbagai Contoh Proposal Bisnis Lengkap dengan Rinciannya
Proposal bisnis merupakan suatu rencana bisnis yang ditulis dalam bentuk dokumen. Pelaku bisnis perlu membuat proposal bisnis sebelum memulai suatu
Baca Juga
Bagaimana Cara Agar Jualan Laris Manis? Ini Dia Tipsnya
Punya bisnis apa saja pastinya ingin jualannya laris manis, hingga tidak dipungkiri lagi jika setiap pelaku usaha mencari cara terbaik
Baca Juga
13 Contoh Analisis SWOT Makanan dan Cara Menyusunnya
Analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) telah menjadi alat yang sangat penting dalam merinci strategi bisnis, salah satunya adalah analisis
Baca Juga
Mengenal Sejarah Akuntansi Secara Singkat
Sejarah awal akuntansi ini ada dengan seiring manusia mengenal hitungan uang serta cara pencatatanya. Oleh karena itu akuntansi juga dikenal
Baca Juga
10 Contoh Makanan Khas Daerah yang Dimodifikasi
Mengulik kekayaan kuliner nusantara tidak pernah ada habisnya. Setiap daerah di Indonesia memiliki makanan khas yang mencerminkan budaya dan tradisi
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu