Sekarang ini, segala bentuk jobdesk di dalam dunia bisnis tengah terdorong ke arah yang serba digital termasuk soal pencatatan stok. Pastinya, bisnis macam apapun terutama di bidang jual beli yang harus menyetok barang sangat perlu digitalisasi dalam hal manajemen persediaan. Jika Anda berbisnis di bidang tersebut, aplikasi persediaan menjadi hal yang amat penting.
Penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah. Anda hanya harus melakukan update berkala saat stok masuk dan terjual.
Pastinya, keuntungan atau manfaat saat memakai aplikasi ini menjadi hal yang perlu Anda ketahui. Berikut ini ada beberapa hal yang akan Anda peroleh saat menggunakannya.
Fungsi aplikasi yang satu ini adalah untuk meringankan dalam mencatat dan menyimpan data-data dari stok yang Anda miliki. Anda tidak perlu pusing mengingat barang apa saja yang masih tersedia dan terjual jika bisa menggunakannya. Apalagi, dengan metode pencatatan otomatis ini, Anda akan mengurangi adanya kesalahan pencatatan yang sering terjadi saat menggunakan metode manual.
Ketika menggunakan pencatatan manual, Anda harus meluangkan waktu untuk mengecek stok atau menanyakan ke karyawan perihal stok barang yang bisnis Anda miliki. Hal ini tentu saja akan merepotkan, ditambah lagi banyak hal yang perlu Anda kerjakan di bidang lain. Dengan adanya sistem modern seperti aplikasi ini, maka Anda bisa memantau stok barang dengan hanya bermodalkan smartphone. Pemantauan juga bisa Anda lakukan saat apapun dan di manapun.
Sebagai pebisnis, Anda harus paham bahwa stok yang Anda miliki sebaiknya tidak berlebih atau kekurangan. Terutama kalau usaha yang Anda miliki adalah barang-barang yang cepat habis atau cepat kadaluarsa. Oleh karena itulah mengetahui kuantitas stok atau persediaan yang Anda miliki amatlah penting. Dengan pencatatan otomatis secara berkala, nantinya akan muncul grafik barang mana yang menjadi lebih cepat habis atau fast moving. Anda bisa menyusun strategi selanjutnya dengan data tersebut demi bisnis yang lebih maju.
Ketika telah melakukan input data persediaan di aplikasi, Anda bisa menjadikan data tersebut sebagai pembanding saat merekonsiliasi persediaan barang. Dengan menggunakan aplikasi proses rekonsiliasi akan menjadi lebih cepat dan mudah.
Manfaat yang tidak kalah penting saat menggunakan aplikasi persediaan adalah Anda bisa mendapatkan laporan persediaan yang berguna untuk melaporkan hasil ke pemegang kepentingan. Misalnya saja ke para pemegang saham atau investor yang turut andil dalam berjalannya bisnis Anda. Laporan yang tersaji dengan rapi akan membuat kinerja lainnya lebih baik.
Sebal sekali ketika waktu pulang dari kerjaan tetapi tugas Anda belum selesai sehingga Anda harus merelakan waktu keluarga untuk lembur mengerjakan stock opname. Sering sekali banyak orang yang mengalami hal ini. Tapi jika Anda menggunakan aplikasi persediaan Beecloud, semua itu dengan cepat segera teratasi karena aplikasi ini memiliki fitur stok opname yang memudahkan Anda melakukan stok opname hanya dengan menginput persediaan stok, maka selanjutnya aplikasi akan memberikan Anda informasi mengenai beberapa stok yang harus di opname.
Jika Anda memang sudah bulat ingin menggunakan aplikasi persediaan tersebut, maka menemukan mitra yang cocok adalah kuncinya. Anda bisa menggunakan jasa dari Beecloud yang menyediakan jasa software akuntansi dan stok terpercaya untuk segala jenis bidang bisnis.
Coba gratis sekarang dengan klik banner di bawah ini!