Hallo Pebisnis,
Sudahkah mengetahui perbedaan tab User dan User Device pada menu Manajemen Pengguna program Beecloud?
Seperti yang sudah kita ketahui untuk menambahkan user login (Beecloud, Beecloud Dashboard, Beepos dan Sales Order Mobile) bisa melalui menu [Sistem] -> [Managemen Pengguna].
Terdapat 2 tab |User| dan |User Device| yang digunakan sesuai kebutuhan yang diperlukan.
Berikut penjelasan kedua tab tersebut untuk mengetahui fungsi dan perbedaannya dalam penggunaan program Bee.
Adalah user/pengguna yang nantinya memiliki akses kesemua produk online BEE.
User ini juga User yang dimaksud pada halaman perbandingan fitur per produk
Jadi jika sudah ada 3 User aktif, ingin menambah satu User lagi, maka akan ada biaya tambahan, berupa Ekstra Lisensi User
Yang dihitung adalah USER AKTIF, jadi jika sudah ada 3 User aktif, dan kebetulan ada pergantian karyawan, maka bisa nonaktifkan satu user kemudian tambahkan user baru
Adalah user/pengguna yang nantinya memiliki akses pada produk online Bee sebagai berikut :
Jadi User Device tidak akan bisa akses ke BeeCloud, dan tidak ada batasan maksimal. Berapapun user yang ingin didaftarkan itu bisa. Karena untuk device, itu dihitung dari lisensinya
Misalkan, Anda beli Beepos paket starter maka akan mendapat :
Meski Anda punya 5 user sebagai User Device, yang bisa login/masuk ke Beepos hanya satu orang, maka mau tidak mau harus bergantian login, seperti karyawan yang mempunyai shift kasir 1, 2 dan 3.
Jika Anda punya 5 lisensi beepos, dan 5 user sebagai User Device, 5 orang bisa login beepos secara bersamaan
Baik User maupun User Device, tidak bisa di delete. Hanya bisa di NONAKTIFKAN