🚀 MOVE ON ke Bee, Nikmati Diskon 20% Sekarang!
Logo Bee Web

5+ Tips Branding Kedai Kopi Agar Mudah Terkenal

Membangun usaha tidak terlepas dari bagaima cara brandingnya, termasuk bisnis kedai kopi, simak tips branding kedai kopi berikut ini
Penulis: Rizal Arisona
Dipublish Tgl: Tuesday, 30 July 2019

Di kota-kota besar, pastinya anda sangat mudah menemukan bisnis kedai kopi dengan ciri khas masing-masing. Hal ini dikarenakan kebanyakan orang Indonesia menganggap kopi sebagai kebutuhan agar stamina untuk melakukan aktivitas sehari-hari semakin meningkat.

Apakah anda merupakan salah satu orang yang ingin membuka kedai kopi? Jika benar, ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan, yang pertama Indonesia sebagai produsen kopi terbesar ketiga di dunia, sehingga Anda tidak kesulitan untuk mendapatkan biji kopi pilihan.

Namun agar kedai kopi Anda bisa terkenal, ada tips branding yang bisa anda lakukan. Untuk lebih jelasnya berikut ini 5 tips branding kedai kopi agar terkenal .

Tips Branding Bisnis Kedai Kopi Efektif

bisnis kedai kopi

jadikan bisnis kedai kopi Anda lebih kekinian dengan menggunakan aplikasi kasir (Credit: Freepik.com)

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa dalam membuka bisnis kedai kopi, pastinya membutuhkan branding yang tepat agar bisa lebih terkenal. Langsung saja berikut ini tips branding kedai kopi yang mudah:

1. Perkuat Eksistensi di Media Sosial

Untuk memperkuat eksistensi di media sosial, ada dua cara yang bisa anda lakukan yaitu meningkatkan engagement di media sosial dan beriklan. Hal ini cara paling mudah untuk branding kedai kopi agar cepat terkenal. Pasalnya setiap orang kini memiliki sosial media dan sangat eksis menggunakannya.

Agar semakin terkenal, anda bisa mengumpulkan massa atau follower di media sosial. Agar semakin diketahui banyak orang, lalukan posting menu setiap harinya. Jika mulai ada beberapa konsumen, adakan giveaway sehingga follower bisa semakin bertambah.

Baca Juga: 5 Trik Promosi Terbaru Di Facebook

2. Ajak Food Blogger Untuk Review Kedai Kopi

Cara kedua yang bisa anda lakukan untuk branding kedai kopi yaitu mengajak food blogger untuk mereview menu di kedai kopi anda. Karena food blogger ini sangat pandai bercerita mengenai kesan-kesan menarik ketika mencicipi menu makanan dan minuman.

Food blogger ini juga sudah berpengalaman dalam dunia kuliner.  Dengan adanya food blogger yang sudah eksis di media sosial ini, bisa semakin menambah follower. Bahkan, jika hasil review dari food blogger ini bagus, bisa jadi trending topic.

3. Sering-Sering Buat Promo

Branding kedai kopi agar terkenal lebih cepat yaitu sering-seringlah melakukan promo. Meluncurkan promo yang tepat yaitu di hari-hati tertentu seperti hari valentine, ramadhan dan hari-hari lainnya. Tak jarang bisnis-bisnis yang sering melakukan promo, jumlah konsumennya juga semakin meningkat.

4. Mengadakan Event Tertentu

Mengadakan beberapa acara di kedai kopi juga bisa menjadi tips branding yang tepat. Meski cara ini terbilang lama, namun hasilnya cukup efektif. Salah satu acara yang bisa Anda pilih yaitu dengan mengadakan live music. Namun, strategi ini bisa Anda terapkan jika memang kedai kopi yang Anda miliki cukup luas untuk penempatan panggung.

Baca Juga: Mau Kedai Kopi Laku Keras? Lakukan 4 Hal Ini

5. Buat Website

Trik branding kedai kopi selanjutnya membuat website. Hal ini penting untuk Anda lakukan, selain mengandalkan media sosial dan food blogger. Agar kedai kopi bisa lebih eksis di dunia maya, website bisa menjadi senjata andalan.

Karena, setiap usaha yang memiliki website memiliki kesan kedai yang berkualitas. Namun, Anda harus membuat website yang menarik. Jika Anda tidak bisa membuat website, Anda bisa memesan website dengan harga yang terjangkau.

6. Buat Progam Loyalitas untuk Pelanggan

Berikutnya adalah membuat program loyalitas untuk mereka. Apa itu program loyalitas? Program loyalitas adalah sebuah program yang dirancang untuk memberikan nilai kepuasan tinggi pada pelanggan, contohnya promo, diskon, hingga mambership.

Untuk membuat program ini Anda bisa menggunakan aplikasi kasir cafe dari Beepos, bisa membuat promo di jam tertentu, hari tertentu, diskon khusus mambership dan masih banyak lagi. Selain itu, Anda juga bisa lebih mudah dalam mengelola keuangan bisnis cafe Anda karena terintegrasi dengan akunting. Yuk langganan sekrang juga dan cek informasi selengkapnya di bawah ini.

Thumbnailvid Demo Aplikasi Kasir Cafe Shop

Itulah ulasan mengenai 5+ tips branding kedai kopi agar cepat terkenal. Selain 5 tips tersebut, masih banyak tips yang bisa Anda gunakan untuk branding kedai kopi. Yang jelas, branding kedai kopi ini bisa Anda lakukan dengan inovasi yang menarik. Semoga dengan tips ini, kedai kopi Anda bisa cepat terkenal. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Mengenal Psikologi FOMO sebagai Taktik Pemasaran yang Efektif
Dalam dunia pemasaran, strategi yang efektif menjadi kunci kesuksesan bisnis. Salah satu strategi yang sedang banyak dibicarakan dalam beberapa tahun
Baca Juga
7+ Brand Lokal ini Berhasil Go Internasional, Begini Strateginya!
Menjadi konsumen brand lokal Indonesia menjadi kebanggaan sendiri, dengan produk berkualitas, trendi yang tidak ketinggalan jaman konsumen juga bisa turut
Baca Juga
Format Order dan Cara Membuatnya
Dalam bisnis jual beli online biasanya ada istilah yang dikenal dengan format order. Istilah ini memiliki peran yang sangat penting
Baca Juga
Contoh Marketing Campaign yang Berhasil dan Tips Suksesnya 
Saat ini, menarik perhatian konsumen dan membangun brand awareness menjadi tantangan tersendiri bagi para pemasar. Ribuan marketing campaign membombardir audiens
Baca Juga
10+ Cara Meningkatkan Penjualan Bisnis Online & Offline
Dalam dunia bisnis yang kompetitif, meningkatkan penjualan bukanlah tugas yang mudah. Anda perlu strategi dan cara meningkatkan penjualan yang efektif
Baca Juga
Implementasi Metode SMART Goals Untuk Mencapai Tujuan Bisnis
SMART Goals adalah singkatan dari specific measurable achievable realistic and timely, merupakan kerangka kerja untuk merumuskan tujuan yang jelas, terukur,
Baca Juga

Artikel Populer

Pengertian Perpetual Adalah, Jenis, Keuntungan, dan Kelemahan
Dalam dunia bisnis, perpetual adalah salah satu istilah sering kali menjadi perhatian karena mengacu pada konsep yang berkelanjutan dan berkesinambungan.
Baca Juga
Fakta Michelin Star dan Resto Indonesia yang Pernah Meraihnya
Michelin Star, atau Bintang Michelin, adalah salah satu penghargaan kuliner paling bergengsi di dunia, yang diberikan oleh Michelin Guide kepada
Baca Juga
Model AIDA: Pengertian, Kelebihan dan Contohnya
Apakah Anda pernah mendengar tentang konsep Marketing AIDA dalam pemasaran? Dengan menggunakan model ini, Anda dapat meningkatkan perhatian, minat, keinginan,
Baca Juga
Berbagai Contoh Proposal Bisnis Lengkap dengan Rinciannya
Proposal bisnis merupakan suatu rencana bisnis yang ditulis dalam bentuk dokumen. Pelaku bisnis perlu membuat proposal bisnis sebelum memulai suatu
Baca Juga
Contoh Matriks SWOT, Pengertian dan Strategi Penerapannya
Matriks SWOT berfungsi sebagai alat atau metode analisa peluang atau ancaman dalam bisnis, dengan analisis ini pebisnis lebih waspada dan
Baca Juga
Mengenal Siklus Hidup Produk, Tahapan, Contoh dan Strateginya
Menurut Levitt melalui artikel berjudul "Exploit the Product Life Cycle" pada tahun 1965 menjelaskan jika  konsep Siklus Hidup Produk  atau
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu